5 Fitur Baru pada Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Di Artikel Android 30 views

Perusahaan smartphone asal Korea Selatan yaitu Samsung, pada bulan maret kemarin baru saja meluncurkan smartphone andalannya di New York Amerika Serikat yang diberi nama Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Smartphone tersebut merupakan suksesor dari produk andalan Samsung yaitu Galaxy S7 yang telah dirilis pada beberapa waktu yang lalu.

Pada seri Galaxy S8 ini, Samsung benar-benar menghadirkan produk yang mengalami perubahan dari segi desain dan update fitur yang sangat signifikan dari pendahulunya tersebut.

Dan benar, setelah beberapa minggu smartphone Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus itu dirilis oleh Samsung, tampaknya kehadiran smartphone tersebut mendapatkan respon yang sangat positif dari beberapa orang seperti para kritikus dan fans Samsung sendiri.

Kesuksesan tersebut tidak terlepas dari beberapa fitur yang disematkan Samsung pada seri itu, sebab dalam seri Galaxy S8 maupun Galaxy S8 Plus ini Samsung menghadirkan beberapa fitur yang belum pernah terdapat pada produk-produk sebelumnya.

Seperti yang dikutip dari laman gizbot.com(17/04/2017) terdapat 5 fitur baru yang terdapat pada smartphone Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, antara lain sebagai berikut.

1. Samsung Voice Assistant

Seperti Apple yang mempunyai asisten suara bernama Siri untuk IPhone, Google punya Google Now untuk Android lalu Microsoft punya Cortana untuk Windows, dan selanjutnya Samsung menghadirkan Bixby untuk asisten suara pada seri Galaxy S8nya ini.

Dengan Bixby, pengguna Samsung Galaxy S8 akan dapat menavigasi layanan dan aplikasi yang ada didalam smartphone tersebut hanya dengan melalui perintah suara, namun Samsung mengklaim bahwa asisten suaranya tersebut lebih cerdas dibandingkan dengan asisten suara milik vendor lainnya.

2. Samsung DeX

Samsung DeX mempunyai fungsi seperti fitur milik Microsoft yang terdapat pada smartphone Lumia yang bernama Continuum, fitur tersebut membuat smartphone Galaxy S8 dapat berubah menjadi Desktop PC, jadi pengguna smartphone tersebut dapat menampilkan dan mengedit data dari perangkatnya tersebut.

3. Samsung Knox

Dalam upaya untuk memberikan keamanan data penggunanya, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus dilengkapi dengan fitur Samsung Knox. Fitur tersebut merupakan platform keamanan yang diciptakan Samsung dengan menggunakan teknologi biometrik seperti pemindai sidik jari, scanner iris, dan pengenalan wajah.

4. Teknologi Dual Pixel

Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus mempunyai kamera belakang berukuran 12 MP dengan teknologi dual-pixel yang didukung fitur OIS (Optical iImage Stabilisasi) dan kamera depan berukuran 8 MP yang didukung fitur autofocus selfie snapper.

Lalu teknologi sensor dual-pixel tersebut dilengkapi dengan fitur wide aperture dan autofocus, dimana akan didapatkan hasil jepretan yang bagus walaupun pada bidang yang minim cahaya, lalu pada kamera depan dilengkapi dengan teknologi pengenalan wajah untuk memberikan fokus selfie.

5. Samsung Connect

Pada smartphone Galaxy S8 dan S8 plus tersebut dilengkapi dengan aplikasi pre-installed yang disebut Samsung Connect. Dimana aplikasi tersebut memungkinkan pengguna dalam mengelola dan menjalankan perangkat pintar lainnya di rumah hanya dari smartphone tersebut, jadi semua perangkat pintar lainnya dapat terintegrasi dengan Samsung Galaxy S8.

Itulah 5 fitur yang terdapat pada smartphone Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang belum pernah terdapat pada produk smartphone Samsung sebelumnya.

Tags: #Fitur #Galaxy S8 #Samsung

Digicoop Ponsel Asli Buatan Indonesia
Digicoop Ponsel Asli Buatan Indonesia
Digicoop Ponsel Asli Buatan Indonesia – Pemerintah
Redmi 4X Resmi, Redmi 3S Malah Jadi Primadona
Redmi 4X Resmi, Redmi 3S Malah Jadi Primadona
Broaris – SmartPhone merupakan telepon pintar yang memiliki
Spesifikasi Xiaomi Mi 6 Bocor! Harganya Tetap Murah!
Spesifikasi Xiaomi Mi 6 Bocor! Harganya Tetap Murah!
Spesifikasi Xiaomi Mi 6 Bocor! Harganya Tetap
Cara Root Xiaomi redmi Note 4X
Cara Root Xiaomi redmi Note 4X
Instal twrp Recovery dan Cara Root Xiaomi
Baca Juga×

Top